Dapatkan Informasi Seleksi CPNS 2018 dari Sumber-Sumber Resmi !


( Iwan Hermanto, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Menjelaskan tentang Mekanisme Seleksi CPNS terintegrasi dalam acara Rakornas Kepegawaian Tahun 2018 )

Sebagaimana telah umum diketahui bahwa rencana ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini pada instansi-instansi yang mendapatkan persetujuan pengisian formasi pegawai dari CPNS oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan mempertimbangkan banyak faktor baik kebutuhan pegawai maupun kemampuan anggaran di instansi tersebut. Berdasakan hal tersebut ternyata banyak pihak yang memanfaatkan kondisi ini dengan menerbitkan informasi-informasi tentang hal-hal terkait seleksi CPNS ini baik dari sumber-sumber resmi yang berkewenangan maupun dari sumber-sumber informasi lain.

Pada dasarnya informasi yang paling dapat dipertanggungjawabkan adalah informasi terkait seleksi CPNS yang dikeluarkan oleh pihak-pihak yang berkewenangan dan berkompeten langsung yaitu Kementerian PAN dan RB serta Badan Kepegawaian Negara . Sumber-sumber resmi itu dapat berupa website resmi, media sosial resmi, e-mail resmi, situs berbagi video dengan akun resmi atau sumber cetak resmi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan informasi yang berdampak kurang diharapkan kepada masyarakat maka dihimbau kepada masyarakat agar menjadikan sumber-sumber informasi resmi sebagaimana tersebut diatas sebagai rujukan utama terkait informasi rencana seleksi CPNS tahun 2018. Apabila masyarakat mendapatkan informasi selain dari sumber resmi diatas maka sebaiknya melakukan pengecekan ulang informasi yang didapat dari sumber resmi agar tidak mendapatkan pemahaman dan informasi yang salah dan berdampak tidak diharapkan.

Perlu diketahui oleh masyarakat juga bahwa pendaftaran CPNS tahun 2018 ini terintegrasi dan dilaksanakan melalui https://sscn.bkn.go.id apabila sudah diumumkan waktu pastinya. Hingga berita ini diturunkan informasi pasti terkait penetapan formasi resmi yang akan dibuka saat ujian seleksi CPNS dan waktu yang pasti ujian CPNS 2018 belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah.

Berikut beberapa sumber resmi di yang dapat menjadi rujukan informasi terkait rencana seleksi CPNS tahun 2018 :

Situs resmi Kemenpan RB ( https://menpan.go.id )
Situs resmi BKN ( https://bkn.go.id )
Twitter resmi Menpan ( @kempanrb )
Twitter resmi BKN ( @BKNgoid )
Facebook resmi BKN ( @BKNgoid )
Youtube resmi BKN ( BKNgoidOfficial )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *