Modus Baru Penipuan Calon Pensiunan PNS

Modus Penipuan Calon Pensiunan PNS

Ternyata tidak cuma bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang disasar penipu bahkan calon pensiunan PNS pun disasar penipu !

 

Beberapa saat yang lalu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek mendapatkan informasi dari 2 (dua) PNS calon pensiunan  Pemerintah Kabupaten Trenggalek bahwa ada oknum orang tidak dikenal yang mengatasnamakan BKD dan mengaku bernama Budi Gunawan (padahal tidak ada yang bernama Budi Gunawan di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek) yang menghubungi mereka dan menawarkan untuk membantu mencairkan dana pensiun dari PT. TASPEN. Oknum tersebut menawarkan dana pensiunan yang lebih banyak dari PT. TASPEN dengan syarat imbalan tertentu dengan dalih mempermudah dan mempercepat proses penerbitan SK Pemberhentian PNS (Pensiun).

 

Untuk itu diharapkan kepada semua PNS calon pensiunan khususnya dan masyarakat baik PNS atau umum bahwa Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek agar berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BKD Trenggalek atau pegawai BKD Trenggalek dengan modus yang menyasar calon pensiunan atau pensiunan. Apabila ada informasi yang meragukan dan dianggap terlalu menggiurkan dan dipersangkakan sebagai usaha penipuan terhadap calon pensiunan baik terkait uang pensiun atau SK Pemberhentian PNS (pensiun) silakan menghubungi Sub Bidang Pemberhentian  dan Pensiun Bidang Mutasi Kabupaten Trenggalek atau menanyakan secara online dengan mengirimkan pesan ke halaman facebook resmi BKD Trenggalek (klik tautan ini).

 

Kewaspadaan dan kehati-hatian senantiasa dibutuhkan. Jangan ragu menghubungi kami untuk mengkonfirmasi informasi terkait kepegawaian daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *