30 Pejabat Ikuti Diklat PIM Tingkat IV Tahun 2017

diklat pim 4 trenggalekGuna membentuk sosok pemimpin birokrasi memiliki kemampuan tinggi dalam menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program-program instansi, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyelenggarakan Diklat PIM Angkatan 150 Tahun 2017. Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke 150 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek H. Mohammad Nur Arifin bertempat di Aula BKD Trenggalek, Rabu pagi (5/7).

Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 150 Tahun 2017 ini dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli dan berakhir sampai dengan 20 Oktober 2017 (97 hari kerja), dengan peserta diklat sebanyak 30 peserta yang menjabat sebagai Eselon IV. Peserta tersebut terdiri dari 16 laki-laki dan 14 perempuan yang berasal dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Diklat PIM Tingkat IV kali ini menghadirkan tenaga pengajar/narasumber dari Widyaiswara Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Pejabat Struktural Baporwil, Pimpinan Daerah, serta Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Sedangkan metode yang digunakan adalah in class selama 30 hari kerja dan out class dengan 67 hari kerja dimana para peserta kembali ke instansinya untuk membuat perubahan-perubahan yang akan dilakukan sesuai dengan tugas fungsinya.

“Harapan saya kalau ada 30 peserta diklat akan ada 30 inovasi, inovasi ini benar-benar inovasi yang benar-benar inovasi yang tajam yang benar-benar menjawab kebutuhan masyarakat. Dan saya tadi berpesan kalau bisa inovasi-inovasi yang mampu bertahan dan itu memang benar-benar membantu sekali atau bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat ini saya minta untuk diberi reward berupa promosi atau apapun itu kedepan. Jadi yang penting kita tunggu inovasi apa selama 3 bulan, 1 bulan di kelas dan 2 bulan kerja laboratorium di dinasnya masing-masing”, harap Wabup usai acara pembukaan Diklat PIM.

Pada kesempatan ini beliau juga menantang kepada 5 orang peserta diklat untuk menunjukkan ide-ide inovasinya yang dibawa/disiapkan dalam memajukan system Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan memberi iming-iming hadiah buku hasil karyanya “Bung Karno Menerjemahkan Al-quran” setiap peserta yang telah ditunjuk. (Kominfo Trenggalek)

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *