Bupati Trenggalek Pimpin Langsung Rapat SKP

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, pimpin langsung rapat Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Senin (30/1). Rapat penyusunan SKP ini berlangsung di Gedung Bhawarasa Pendopo Manggala Praja Nugraha dan dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, dan seluruh pejabat Eselon III lingkup Kab. Trenggalek.

Dalam paparannya, Kepala BKD menghimbau kepada seluruh pejabat dilingkup Pemkab. Trenggalek untuk merubah kebiasaan lama, yaitu ewuh pakewuh dalam memberikan nilai kepada bawahannya. “Yang buruk silahkan dinilai buruk dan baik nilailah baik!”, ucap Pariyo. Sehingga kinerja pegawai nantinya dapat berjalan obyektif.

Dalam kesempatan rapat tersebut Bupati Trenggalek, meminta agrement kepada seluruh pejabat yang ada untuk menilai kinerja jajarannya secara obyektif, sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat. Pasalnya kinerja Bupati dan Wakil Bupati juga dinilai oleh masyarakat.

Satu persatu OPD ditanya mengenai target yang ingin diraih ditahun 2017 ini. Bupati meminta target yang ingin diraih ini tidak hanya sekedar kegiatan rutin saja, melainkan harus ada pembeda dari tahun sebelumnya serta penetapan targetnya harus jelas. Dicontohkan oleh Bupati dalam bidang budaya, “kita tidak hanya sekedar mengadakan festival rutin, namun yang harus kita capai adalah mengadakan festival sekelas nasional yang dihadiri sekian ribu wisatawan, atau menggolkan tari Turonggo yakso menjadi warisan budaya tak benda”, jelas Bupati.

Bupati menginstruksikan paling lambat tanggal 31 Januari 2017 seluruh pejabat yang ada telah menyusun sasaran target yang akan dicapai di tahun 2017. Hal ini sesuai dengan klausul yang tertuang dalam Pakta Integritas.

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *