Penataan OPD baru, 26 Pejabat Eselon II Dilantik

pelantikan-eselon2-2016

Sebanyak 26 Pejabat Eselon II / Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilantik oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan digelar di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Jumat 23 Desember 2016. Dalam sambutannya, Bupati Trenggalek mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Perda Nomor 17 Tahun 2016 yang mengamanatkan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

pelantikan-eselonii-2016Lebih lanjut, Bupati menegaskan bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik merupakan komposisi paling optimal untuk menggerakkan roda pemerintahan dan birokrasi yang ada di Kabupaten Trenggalek. “Tentunya dalam pengisian pejabat tinggi ini kita lakukan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan job fit yang sudah dilakukan. Saya yakin formasi ini merupakan formasi yang terbaik yang ada saat ini, sehingga dapat mendorong roda pemerintahan yang terbaik”,ucapnya.

Bupati juga mendorong para pejabat yang telah dilantik untuk bekerja sebagai sebuah tim yang solid. Selain pejabat Eselon II, dalam waktu yang tidak terlalu lama juga akan segera dilakukan mutasi pejabat Eselon III hingga IV. Proses tersebut akan dilakukan dengan melibatkan masing-masing kepala dinas. “Kami ingin membentuk tim yang solid di setiap OPD, sehingga tidak ada cerita bahwa kepala dinasnya tidak kompak dengan bawahannya. Semuanya harus berkerja bersama-sama,” ajak Bupati.

Daftar pejabat yang dilantik dapat dilihat di bawah ini:

Silahkan download

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *