Pelaksanaan Ujian Penyesuaian Ijazah Tahun 2016

Ujian Penyesuaian Ijazah (PI) Tahun 2016 telah sukses diselenggarakan pada Hari Kamis, 22 Desember 2016 bertempat di Aula BKD Trenggalek. Sebanyak 90 orang yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti ujian PI, hanya 89 orang yang mengikuti ujian tersebut, dengan rincian : tiga orang ujian penyesuaian ijazah SMA dan 86 orang untuk ijazah S1.

ujian penyesuaian ijazah

Peserta ketika mengerjakan soal ujian

Sebelum pelaksanaan ujian, Kepala BKD Kab. Trenggalek Drs. Pariyo memberikan pengarahan bahwa ujian PI merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada PNS yang memiliki kemauan kuat untuk selalu belajar dan meningkatkan kompetensi diri. Selain itu, Kepala BKD juga mengharapkan agar tingginya gelar, diimbangi dengan pola pikir dan perilaku yang semakin baik. “Jika tidak, hal itu akan memalukan almamater dan PNS itu sendiri”, ujarnya.

Untuk materi ujian tertulis yaitu Tes Kompetensi Dasar yang meliputi: Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi. Sedangkan khusus untuk ijazah S1 diwajibkan membuat sebuah karya tulis ilmiah yang menggambarkan kompetensi masing-masing bidang dan berorientasi pada penyelesaian masalah pekerjaan bukan hanya sekadar teoritis. Seluruh soal dan pengoreksian jawaban diserahkan sepenuhnya kepada tim dari BKD Provinsi Jawa Timur.

Berita terkait...

4 Responses

  1. ekandhi ganis says:

    Mohon maaf, mau bertanya hasil ujian penyesuaian ijasah tersebut diumumkan kapan ya….

  2. sudirno says:

    maaf mau bertanya masalah ujian pi gan…..apa sudah ada hasil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *