BKD Gelar Rakornis Terkait Pengembangan Kompetensi ASN

Guna meningkatkan kompetensi serta menyamakan persepsi terhadap permasalahan kepegawaian yang ada di setiap SKPD, BKD Kab. Trenggalek menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara pada hari Selasa, 29 November 2016. Rakornis ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Agus Yahya, SE.,M.Si. dan diikuti oleh Sekretaris/Kepala TU pada masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Trenggalek.
rakornis-diklat
Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, menyampaikan bahwa masalah kepegawaian sangat kompleks, mulai dari rekrutmen pegawai sampai dengan pensiun. “Disini BKD yang berperan sebagai fasilitator dan koordinator sangat mengharapkan peran aktif dari SKPD untuk memberikan informasi terkait masalah kepegawaian di SKPD masing-masing”,ujarnya.

Lebih lanjut, beliau menegaskan bahwa peningkatan kapasitas sumber daya aparatur merupakan suatu keharusan bagi pemerintah daerah. “Oleh karena itu, dengan adanya rakornis ini diharapkan masing-masing SKPD bisa mensinkronkan kebutuhan dan juga rencana program terkait peningkatan kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara dengan program yang telah ada di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek”,pungkasnya. Kegiatan diakhiri dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *