Pelaksanaan Assessment Tahap II Tahun 2016

pembukaan assessment

Pembukaan Assessment

Sesuai agenda yang telah direncanakan sebelumnya, pelaksanaan penilaian kegiatan kompetensi (assessment) PNS lingkup Pemkab Trenggalek Tahap II Tahun 2016 telah dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum, Agus Yahya, SE., M.Si. Upacara pembukaan digelar di Hall Majapahit Graha Hayam Wuruk pada hari Selasa, 1 Nopember 2016. Hingga hari Jumat (4/11) peserta assessment akan dibagi menjadi beberapa grup dan dinilai melalui serangkaian tes meliputi psikotes, wawancara serta diskusi (Leaderless Group Discussion/LGD) khusus untuk pejabat eselon.

Dalam laporannya, Kepala BKD menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 323 PNS, dengan rincian:
a. Pejabat Struktural Eselon III 25 orang
b. Pejabat Struktural Eselon IV 171 orang
c. Fungsional Umum 127 orang.
Adapun penilai kompetensi adalah tim dari BKD Prov. Jatim serta para assessor dari Pemprov Jatim dan dari Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, mengingatkan bahwa bukan zamannya paradigma bahwa PNS ada untuk dilayani. Namun saat ini PNS harus menjadi pelayan masyarakat yang memiliki kompetensi memadai sesuai tuntutan tugas. “Hal ini merupakan salah satu tujuan utama dari pelaksanaan assessment ini”,ujarnya.

wawancara-assessment

Pelaksanaan Tes Wawancara

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *