BKD Selenggarakan Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah

Guna terciptanya tertib adminstrasi dan tertib pengelolaan barang daerah, BKD Kabupaten Trenggalek menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun 2016. Bimtek yang dilaksanakan di Aula BKD Trenggalek ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Agus Yahya SE.M.Si, Senin (10/10/2016).

bimtek-pengelolaan-barangKepala BKD, Drs. Pariyo, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan utama dilaksanakannya bimtek ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang ketentuan dan pengelolaan barang daerah mulai dari perencanaan sampai dengan penghapusan sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara transparan pada masyarakat. “Peserta bimtek merupakan pengurus barang dan penyimpan barang pada masing-masing SKPD, adapun narasumber berasal dari Kementerian Keuangan RI dan Pejabat Lingkup Pemkab Trenggalek”, ujarnya.

Bimtek pengelolaan barang milik daerah ini akan dibagi menjadi dua angkatan dan masing-masing angkatan dilaksanakan selama lima hari. Angkatan I mulai tanggal 10-14 Oktober 2016, sedangkan Angkatan II tanggal 17-21 Oktober 2016.

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *