Seminar Implementasi Proyek Perubahan Diklat PIM IV

Pelaksanaan Diklat PIM  Tingkat IV Tahun 2016 Kabupaten Trenggalek sudah hampir memasuki tahap akhir. Seluruh peserta diklat, yaitu 30 pejabat eselon IV telah mempresentasikan laporan kegiatan inovasi/terobosan di instansinya masing-masing dalam Seminar Hasil Implementasi Proyek Perubahan, Rabu, 10 Agustus 2016. Seminar dilaksanakan secara serentak di dua tempat yang berbeda yaitu Aula BKD Kab. Trenggalek dan Hall Hotel Hayam Wuruk.

Sesuai dengan amanat Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Nomor 13 Tahun 2013 bahwa untuk diklat kepemimpinan pola baru, peserta Diklat PIM IV akan melaksanakan proyek perubahan di instansinya masing-masing. Proyek perubahan adalah kegiatan pembelajaran dimana sebagian besar waktunya digunakan untuk melakukan terobosan/inovasi di lingkungan instansinya guna meningkatkan kinerja organisasi.  Dalam tahap ini, peserta kembali ke tempat kerjanya dan memimpin implementasi Proyek Perubahan yang telah dibuatnya. Hanya peserta yang berhasil mengimplementasikan Proyek Perubahan yang dinyatakan telah memiliki kompetensi kepemimpinan operasional dan dinyatakan lulus Diklatpim Tingkat IV.

seminar-proyek-perubahan

Salah satu peserta diklat ketika mempresentasikan proyek perubahannya

Dalam kegiatan seminar tersebut, peserta didampingi oleh mentor yaitu atasan langsung di instansi masing-masing, pembimbing, dan penguji yang merupakan akademisi/profesor dari universitas ternama di Indonesia. Hasil dari seminar ini nantinya akan menentukan peringkat/rangking peserta dalam pelaksanaan Diklat PIM IV tahun 2016.

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *