Bupati Buka Bimtek Komputer Terampil Bagi Aparatur

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), BKD Trenggalek menyelenggarakan kegiatan Bimtek Komputer Tingkat Terampil Angkatan I. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Bhawarasa ini dibuka oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil E. Dardak, M.Sc. pada Hari Senin 23 Mei 2016. Bimtek dilaksanakan selama 3(tiga) hari dan diikuti oleh 80 orang peserta dari 48 SKPD yang dibagi dalam dua angkatan. Bimtek Angkatan I dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Mei 2016, sedangkan Angkatan II dimulai tangga 30 Mei-1 Juni 2016.

bimtek-komputer-terampil-bkd-trenggalek

Dikatakan Bupati bahwa  aparatur (PNS) merupakan merupakan unsur utama sumberdaya manusia yang memiliki peran dalam keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan. Sosok aparatur yang mampu memainkan peran  tersebut adalah aparatur yang mempunyai kompetensi, yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang memiliki loyalitas, dedikasi, integritas tinggi dan ditambah dengan Skill, Integrity, Knowledge, Attitude, and Passion (SIKAP).

Lebih Lanjut Bupati mengharapkan agar peserta pelatihan tidak hanya meningkatkan kemampuan dan ketrampilan saja, namun yang lebih penting adalah bagaimana perubahan sikap perilaku yang ditunjukkan dengan sikap peningkatan kerja dari peserta bimtek di lingkungan kerja masing-masing. Selanjutnya, sesuai arahan Bupati, output dari Bimtek ini adalah semua SKPD harus mempunyai website sebagai media interaksi dan informasi publik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *