Wabup: PNS Harus Terus Berinovasi

Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV Kabupaten Trenggalek Angkatan CVII Tahun 2016 telah resmi dibuka pada hari Senin, 25 April 2016. Bertempat di Aula BKD, diklat dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin, yang ditandai dengan penyematan kartu peserta secara simbolis. Acara pembukaan juga dihadiri oleh Kepala Badan Diklat Jawa Timur serta mentor dari masing-masing peserta diklat.

Menurut Kepala BKD Trenggalek, Drs. Pariyo, Diklat PIM IV Tahun 2016 ini diikuti oleh 30 orang pejabat struktural eselon IV. “Dengan Diklat PIM Tingkat IV ini diharapkan dapat membentuk sosok pemimpin birokrasi berkemampuan tinggi dalam menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program kegiatan serta memimpin pelaksanaanya”,ungkapnya. Diklat PIM ini akan dilaksanakan mulai tanggal 25 April hingga 15 Agustus 2016 dengan model in class dan out class. In Class dilaksanakan selama 29 hari dan out class dilaksanakan selama 66 hari.

PIM 4 2016

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengungkapkan pentingnya diklat dalam pengembangan karir dan upaya pembinaan sumber daya aparatur negara. Wakil Bupati Trenggalek juga mengharapkan agar setiap aparatur pemerintah terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Harus ada perubahan mindset bahwa PNS saat ini sebagai pelayan, sehingga kita harus terus membuat terobosan bagaimana agar pelayanan publik dapat berjalan dengan optimal”, harapnya.

Berita terkait...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *